Kamis, 04 Februari 2021

Warga talang akar geram pipa minyak Medco E&P alami corosi dan cemari lahan warga


PALI. Realita Terkini-Diduga Pipa minyak penyalur PT.Medco E&P di wilayah kerja jalur Talang Akar Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terjadi kebocoran di sebabkan diduga pipa corosi.


Heru Martin selaku toko masyarakat setempat mengatakan, bahwa kebocoran pipa tersebut terjadi pada minggu 31 Januari lalu, diduga pipa corosi. Akibatnya semburan minyak mengenai tanaman masyarakat, dan merusak lingkungan sekitar


"Seharusnya jika pihak perusahaan melakukan pengawasan dan pengecekan pipa dengan rutin hal ini mungkin tidak terjadi. Akibat pipa corosi ini membuat lingkungan sekitar menjadi rusak,banyak tanaman masyarakat yang terkena imbasnya, tentu dengan kejadian ini pihak perusahaan harus bertanggung jawab, baik lingkungan, ekosistem maupun tanaman - tanaman masyarakat yang terkena semburan minyak tersebut," ujarnya, Kamis (4/2/2021).


Heru juga menyebutkan, memang sekarang sudah dibersihkan namun alangkah baiknya areal yang terkena limbah minyak dapat di cek ulang agar lingkungan bebas dari pencemaran.


" Pihak perusahaan dan lingkungan hidup harus mengecek kulaitas tanah dan air di sekitar, dan ini adalah salah satu diduga kelalaian oleh pihak PT.Medco E&P. dan saya mintak SKK Migas Selaku induk perusahaan tambang harus memberi teguran kepada perusahaan PT.Medco E&P," harap Heru Martin.


Sementara, Yulianto selaku Humas PT.Medco E&P membenarkan bocornya pipa di akibatkan pipa Corosi, dan masih proses penggalian titik kebocorannya.


" Benar. tepatnya di Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, dan bagi yang terkena dampak akan diberikan kompensasi," ungkapnya melalui pesan WhatsApp saat di konfirmasi beberapa awak media.(ril/tim)

0 komentar: