Kamis, 21 Maret 2024

Hadiri Pelantikan Pengurus HIMAPALI Heri Amalindo Berpesan Untuk Tetap Berprestasi Dan Jaga Marwah Almamater

Realita Terkini.id Palembang – Bupati Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM, hadiri pelantikan dan pengesahan Badan Pengurus Harian Himpunan Mahasiswa PALI (BPH HIMAPALI) Universitas Sriwijaya (Unsri) di Hotel The Zury Jalan Radial Kecamatan Bukit kecil Kota Palembang Provinsi Sumsel, Kamis (21/3/2024).

Sebagai Bupati Heri Amalindo mengaku merasa sangat terhormat telah diundang dalam acara pelantikan dan pengesahan BPH HIMAPALI Unsri untuk periode 2024-2025.

Heri Amalindo memberikan ucapan selamat kepada Femas Agustian Fernando yang telah dilantik sebagai Ketua BPH HIMAPALI Unsri periode 2024-2025,"selamat bertugas dan yang terpenting jaga selalu marwah almamater agar tetap selalu jadi yang terdepan,”pesannya.

Pada kesempatan ini Heri Amalindo juga meminta kepada seluruh mahasiswa Unsri yang berasal dari Kabupaten PALI harus selalu menjaga kekompakan serta harus dapat mengharumkan nama Kabupaten PALI dengan cara meraih berbagai prestasi dalam bidang akademik, dan yang terpenting juga selalu jaga nama baik orang tua, karena tidak ada orang tua yang tidak menginginkan anaknya lebih maju dalam segala bidang.

"Para orang tua sanggup melakukan segalanya demi kemajuan pendidikan anaknya, bahkan sanggup menjual rumah dan kebunnya demi melihat anaknya maju, oleh karena itu jaga kesehatan, belajarlah dengan benar dan jangan mudah terprovokasi dari hal-hal yang tidak jelas atau berita-berita yang akan membawa kemudharatan,”jelasnya.

Selanjutnya Heri juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh mahasiswa Pali dan Masyarakat jika selama masa kepemimpinannya lebih kurang 11 Tahun di Pemerintahan Kabupaten PALI dirasa masih belum banyak berbuat untuk dunia pendidikan,yang jelas Dirinya sudah banyak berusaha dengan banyak mendirikan sekolah baru,memberikan beasiswa untuk Mahasiswa yang tidak mampu dan juga berprestasi di PALI,yang jelas Dirinya berharap dengan segala hal yang telah dilakukan dapat memberikan yang terbaik bagi anak anak di PALI.

“Insyaallah November akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PaLI, oleh karena itu kepada adik-adik mahasiswa yang berasal dari PALI, cari dan pilihlah calon pemimpin yang benar-benar ingin membangun Kabupaten PALI yang lebih maju lagi,” pesannya.

Sementara Ketua Umum BPH HIMAPALI Unsri, Femas Agustian Fernando mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menakhodai BPH HIMAPALI Unsri.

Jabatan ini merupakan amanah yang sangat besar dan tentunya dirinya mengajak peran dari kakak seniornya serta seluruh pengurus HIMAPALI Unsri yang dilantik hari ini, sesuai dengan slogannya yaitu bersatu bersama untuk PALI cemerlang.

“Untuk itu selaku Ketua UMUM BPH HIMAPAlI secara tegas akan menjalankan organisasi dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya khususnya untuk masyarakat Kabupaten PALI,” katanya.

Ia ungkapkan bahwa bagaimana Kabupaten PALI baru terbentuk, dimana anak-anak mudanya setelah menyelesaikan pendidikan SMA dan SMK, mengikuti jejak orang tua yaitu ada yang bekerja menyadap karet, petani dan buruh kasar di perkebunan.

Hal tersebut mulai berubah sejak kepemimpinan H heri Amalindo sebagai Bupati PALI, melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PaLI, yang secara konsisten hingga saat ini memberikan beasiswa kepada anak-anak muda untuk melanjutkan pendidikan Perguruan Tinggi.

“Kami selaku pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten PALI berterima kasih kepada pak Heri Amalindo, karena adanya program beasiswa sangat kami rasakan manfaatnya,”tutupnya.

0 komentar: