Selasa, 19 Maret 2024

Test Calon Pejabat DISDUKCAPIL PALI Di Buka, Wabup PALI Ikut Hadiri Wawancara

 

Realita Terkini.id -PALI (19/03/2024.)Wakil Bupati (Wabup) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hadiri test paparan dan wawancara calon Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang di ikuti oleh tiga (3) orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI.

Saat diwawancarai awak media, WabupPALI yang didampingi oleh Plt. Kepala BKPSDM serta Plt. Kepala Disdukcapil mengatakan bahwa ketiga orang pejabat yang sedang mengikuti tes wawancara dan paparan tersebut adalah untuk mengisi posisi jabatan Kepala DinasKependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil) Kabupaten PALI. 

Tiga orang yang mengikuti test adalah" Dharma, Bertha dan Fitri M. Nur, test wawancara serta paparan berlangsung secara virtual bertempat di ruang video conferece (vidcon) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten PALI.

Adapun Pejabat Pemda PALI yang berkesempatan hadir pada paparan dan wawancara tersebut antara lain Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono, Plt. Kepala BKPSDM PALI, Haris Munandar, Plt. Kepala Disdukcapil PALI, Rismaliza, Kepala Diskominfo PALI, Khairiman.

Sedangkan pihak perwakilan Direktorat Dukcapil Kementerian Dalam Negeri hadir secara virtual sebagai team penilai terhadap tiga calon yang sedang melakukan test pemaparan dan wawancara tersebut.

“Pejabat Eselon 4 saja harus koordinasi. Kalau melakukan pemindahan pejabat eselon 4 tanpa koordinasi Kemendagri, maka data akan menjadi blank, jaringan langsung diputus,” ungkap Soemarjono.

Wabup PALI menilai sistem proses test calon pejabat seperti ini sangat lah bagus, bahkan Dirinya sangat berharap jika sistem yang seperti ini bisa di terapkan untuk semua OPD lainnya,Jadi terbuka bagi semua.

“sangat di harapkan pejabat yang terpilih nantinya adalah orang yang benar benar kompeten di bidangnya,Kami sangat berharap sistem ini akan di berlakukan pada semua OPD karena tentunya dapat berdampak positif terhadap Pemkab dan pelayanan masyarakat,” tambahnya.

Terkait pelaksanaan, Wabup mengucapkan syukur Alhamdulillah karena pelaksanaan berjalan dengan lancar, Ia menyebut ada tiga orang pejabat yang mengikuti test kali ini,"Ada Pak Dharma, Pak Bertha dan Ibu Fitri Nur. Kompetensinya sudah tidak diragukan lagi, tinggal lagi siapa yang mendapatkan nilai tertinggi dari kementrian nanti berarti itulah yang terbaik untuk memimpin Disdukcapil PALI kedepan nya,” pungkas nya.Adv

0 komentar: