Minggu, 31 Maret 2024

Terima Kunjungan Presidium RL2 Bupati PALI Beri Dukungan Moril Dan Materil

 Realita Terkini.id _PALI.- 31/03/2024. Presidium Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) sambangi kediaman pribadi Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang berada dijalan Simpang Raja Kecamatan Talang Ubi.

Kedatangan para anggota presidium RL2 selain untuk bersilaturahmi di momen bulan ramadhan yang penuh berkah, Presidium RL2 juga mengapresiasi setinggi tingginya atas dukungan  Bupati Pali Heri Amalindo terhadap usulan Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang.

Bupati PALI juga berharap agar proses usulan pemekaran Kabupaten baru ini segera cepat terlaksana.

Tidak hanya memberi dukungan secara moril, Heri Amalindo juga menunjukkan dukungan nya dengan  cara memberikan bantuan dana sebesar Rp 85 juta untuk percepatan pembuatan PETA tapal batas wilayah RDOB RL2.

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh ketua umum Presidium RL2 Usman Firiansyah,SH, dengan didampingi oleh Dewan Penasehat RDOB RL2 Kardiono, Tris, dan Sekretaris Presidium RL2 Dewi Handayani, serta para pengurus lainnya.

Pertemuan dengan Bupati Pali Ir H Heri Amalindo ini adalah ajang mempererat ikatan silaturahmi sekaligus juga memberikan ungkapan rasa terima kasih atas dukungan serta bantuannya terhadap team presidium, usulan CDOB RL2 ini akan diperkuat dengan PETA tapal batas wilayah melalui Topdam/ Kodam II/ Sriwijaya yang segera akan dilakukan.

” Alhamdulillah kami didukung penuh oleh pak Heri Amalindo, dan juga kami mendapat bantuan dana untuk biaya Pembuatan PETA tapal batas wilayah CDOB RL2, dananya telah kita terima dan segera akan ditindaklanjuti rencana pembuatan peta tersebut,” ungkap Ketum Presidium RL2 Usman Firiansyah,SH.

Sementara itu Ir H Heri Amalindo  mengatakan, "bicara soal pemekaran Daerah kita sudah punya ilmu nya dan memiliki pengalaman dalam memekarkan kabupaten PALI dari Kabupaten induk Muara Enim dulu nya, dan kita akan berbagi pengetahuan tentang itu kepada team presidium RL2.

Lebih lanjut Heri Amalindo mengatakan,"seharusnya Provinsi Sumatera Selatan lebih banyak mewujudkan Pemekaran Kabupaten, karena pada hakekatnya Pemekaran wilayah demi terciptanya pembangunan yang merata, mempercepat pelayanan terhadap masyarakat,serta mempermudah akses,dan hal kepentingan masyarakat lainnya.

“Jangankan usulan pemekaran RL2, bahkan usulan Kikim Area, Pantai Timur, Gelumbang Raya, dan wacana pemekaran Provinsi Sumsel Barat saya siap mendukung penuh,”tegas Heri Amalindo.

Ditambahkan Heri Amalindo, berharap pejuang -pejuang pemekaran wilayah yang telah diusulkan untuk tetap semangat dan terus bersinergi dengan masyarakat serta tak kalah pentingnya untuk melengkapi persyaratan usulan yang telah menjadi aturan serta acuan.

“Mari tetap berpegang teguh untuk tujuan kemaslahatan, dan dukungan melalui percepatan pembuatan PETA tapal batas milik RL2, "Kabupaten PALI akan menjadi daerah yang pertama menyetujui dan menanda tanganinya ,”tegas Heri Amalindo.

Untuk diketahui bahwa usulan Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) memiliki luas wilayah 2.337 kilo meter persegi jumlah penduduk 138 ribu jiwa dengan jumlah Desa 70 Desa, serta memiliki enam Kecamatan yakni Kecamatan Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, Belimbing, Rambang, Lubai, dan Lubai Ulu.

0 komentar: