Sabtu, 30 Maret 2024

Penuhi Janji PT EPI Perbaiki Dan Aspal Ulang Jalur Jerambah Besi-Pantadewa

 

Realita Terkini.id _ PALI.31/03/2024. Sejumlah Spot jalan yang alami kerusakan akibat aktifitas Operasional Angkutan Batu Bara PT EPI terletak di antara Dusun Jerambah Besi hingga Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dilakukan perbaikan dan pengaspalan Ulang sejak dua hari terakhir ini.

Proyek perbaikan dan pengaspalan jalan Jerambah Besi, Sinar Dewa hingga Panta Dewa dilakukan oleh PT Energate Prima Indonesia (EPI)  Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa akses jalan angkutan batu bara yang area operasinya sebagian melewati jalan provinsi tersebut.

Tentu saja langkah PT EPI tersebut dianggap telah menepati janji dan sesuai dengan komitment awal yang telah di sepakati oleh perusahaan terhadap pemerintah, yang mana isi salah satu perjanjian tersebut adalah bersedia memperbaiki kembali apabila jalan yang di lalui kendaraan angkutan batubara Nya mengalami kerusakan.

Plt Kepala Dishub PALI, Kartika Anwar mengatakan bahwa PT EPI telah membuktikan janjinya yang akan memperbaiki jalan Jerambah Besi hingga Panta Dewa sebagai wujud tanggung jawabnya karena jalur tersebut dilintasi mobilisasi angkutan batu bara dari tambang menuju pelabuhan. 

"Kami apresiasi PT EPI yang telah membuktikan komitmennya dalam memperbaiki jalan yang menjadi jalur sementara mobilisasi angkutan batu bara," ucap Kartika Anwar.

Kerusakan jalur jalan Jerambah besi -Pantadewa sendiri sempat lama di keluhkan masyarakat akibat lama tidak di perbaiki oleh Pihak Perusahaan sehingga kondisi jalan rusak parah dan berlubang sehingga sangat mengganggu aktifitas masyarakat pengguna jalan.

Berdasarkan pantauan media selama ini pihak Perusahaan memang telah memperbaiki jalan tersebut,tetapi hanya di timbun memakai material Sertu (pasir dan batu) dan tidak dilakukan dengan maksimal hingga masih meninggalkan lubang lubang dalam ditengah jalan yang kadang sampai merusak kendaraan warga.

Dengan perbaikan dan pengaspalan yang dilakukan oleh PT EPI ini diharapkan jalur jalan tersebut kembali bagus dan dapat dilalui kendaraan masyarakat dengan aman dan nyaman.

Kartika Anwar berharap pihak Perusahaan akan terus berkomitment memperbaiki jalur jalan tersebut selama mereka masih menggunakan jalur tersebut untuk aktifitas angkutan batu bara milik mereka.

"Kami akan terus mendorong pihak perusahaan membuat jalan khusus sendiri dan tidak melalui jalur jalan masyarakat"dan selam masih belum jadi jalan khusus tersebut pihaknya akan terus meminta komitment perusahaan untuk selalu merawat jalur jalan umum yang mereka gunakan dengan baik supaya tidak mengganggu aktifitas warga.

0 komentar: