Kamis, 21 Maret 2024

Pemkab PALI Evaluasi Mandiri Layanan Publik OPD DI lingkungan Nya

 

Realita Terkini.id-PALI 21/03/2024-Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara masif melakukan evaluasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PALI, baik itu Dinas dinas maupun UPTD seperti Puskesmas dan lainnya.

 Evaluasi ini berkenaan tentang pelayanan publik yang telah dilakukan oleh OPD terhadap masyarakat.

Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda PALI, H. Andre Fajar Wijaya menerangkan bahwa evaluasi yang dilakukan kali ini adalah tentang sejauh mana kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang telah di lakukan oleh perangkat daerah PALI tahun 2023.

Salah satu tujuannya adalah dalam rangka persiapan penilaian terkait pelayanan publik oleh Ombudsman RI.

"Tadi giat evaluasi mandiri pertama untuk persiapan penilaian terhadap perangkat daerah atau unit kerja yang melaksanakan pelayanan publik telah di lakukan,selanjutnya penilaian akan dilakukan oleh Ombudsman RI secara langsung. 

Ia juga menekankan agar perangkat daerah untuk segera melengkapi semua komponen yang di perlukan untuk penilaian nanti, 2sekaligus juga dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Evaluasi kali ini penekanannya lebih kepada pembinaan agar unit kerja atau perangkat daerah dapat melengkapi semua komponen penilaian dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat atau pengguna layanan,.

Untuk diketahui, proses evaluasi melibatkan para asisten dan sejumlah perangkat daerah, seperti inspektorat, Diskominfo, Dinkes, Bappeda, Bagian Hukum, Bagian Organisasi dan lain lain.



0 komentar: