Senin, 25 Maret 2024

Momen Safari Ramadhan Pemkab PALI Beri Bantuan Dana Untuk Masjid Di Desa Sukaraja Penukal

 

Realita Terkini.id_PALI.26/03/2024 - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berikan bantuan hibah berupa uang tunai sebesar Rp. 55.000.000, (Lima Puluh Lima juta rupiah) untuk renovasi Masjid Mujahiddin yang ada di Desa Sukaraja Kecamatan Penukal Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Batuan tersebut diberikan secara langsung oleh Pemerintah Daerah melalui Asisten II Rizal Pahlevi, Ap. M.Si, dan Staf Ahli Pemkab PALI, kepada ketua masjid dalam momen kegiatan Safari Ramadhan ke desa Sukaraja.

Safari Ramadhan tahun 2024 ini di ikuti oleh sejumlah tokoh penting dilingkungan Pemkab PALI dan Masyarakat,sedangkan penceramah nya menghadirkan ustads asal kota Pendopo Talang Ubi.

Turut hadir juga Kasat Pol PP PALI, Camat Penukal, Sekcam Penukal, Kapolsek Penukal Abab, kepala Desa setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu lainnya.

Bupati PALI melalui Asisten II Pemkab PALI Rizal Pahlevi, Ap. M.Si, berpesan bahwa "tujuan di adakan nya Safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan dan kedekatan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Desa Sukaraja.

" Safari Ramadhan ini adalah wadah  atau sarana untuk menyampaikan informasi, sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat," kata Rizal Pahlevi.

Dikesempatan itu Rizal Pahlevi menjelaskan "bahwa  (Pemda) PALI,tidak hanya melakukan safari ramadhan di Desa Sukaraja saja, akan tetapi dilaksanakan juga kegiatan serupa di sejumlah Masjid yang berada di Wilayah Kabupaten PALI.

" Nanti kita akan melaksanakan kegiatan yang sama ditempat berbeda sesuai jadwal yang sudah ditetapkan secara bergantian selama Bulan Suci Ramadhan," jelasnya.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Desa Suka Raja kecamatan Penukal tersebut, diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah dan sholat isya berakhir dengan sholat tarawih, ditutup ceramah agama oleh ustadz.

0 komentar: