Kamis, 28 Maret 2024

Hasil Monitoring Disperindag PALI SPBU Bracung Dan Simpang Tais Tidak Terdapat Kecurangan Alat takar BBM

 

Realita Terkini.id_PALI-28/03/2024.;Jelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), lakukan monitoring dan Tera ulang terhadap mesin pengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Menurut Kepala Disperindag PALI, Brisvo Diansyah, pihak nya melakukan sampling di dua SPBU yang ada di Kecamatan Talang Ubi, adapun yang dimonitoring adalah ketersediaan stock BBM yang cukup dalam menghadapi arus mudik lebaran.

Selain itu juga monitoring kali ini juga di lakukan terhadap mesin pengisian BBM yang ada di SPBU tersebut,kita minta mesin pengisian BBM nya ditera ulang agar tidak terjadi kecurangan yang berupa jumlah literan yang kurang dari sebenarnya

Kedua SPBU itu sendiri terletak di Beracung, di jalan Merdeka kelurahan Talang Ubi Selatan dan di jalan Merdeka Desa Simpang Tais.

Hasil uji tera yang dilakukan menunjukkan bahwa tidak ada temuan kecurangan pada alat takar BBM di kedua SPBU tersebut, setelah kita chek alat pengisian BBM di kedua SPBU benar dan normal, tidak ada temuan kecurangan di semua alat takar yang ada" ucapnya Brisvo yang saat monitoring didampingi Oleh Kabid Perdagangan, Lilis Suryani serta staff lain nya.

Penjelasan lebih lanjut dari Brisvo Diansyah mengungkapkan bahwa tera ulang alat takar SPBU bertujuan untuk memastikan kinerja yang optimal demi keamanan dan kenyamanan konsumen dalam bertransaksi.

0 komentar: