Kamis, 28 Maret 2024

Camat Abab Minta Para Kades Dan Bidan Berperan Aktif Sosialisasikan Pentingny Imunisasi Dasar Lengkap Bagi Bayi

 

Realita Terini.id_PALI -28/03/2024.Camat Kecamatan. Abab Kabupaten Penukal l Abab Lematang Ilir (PALI) Razullik SH ikut serta menghadiri kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan mengenai pentingnya imunisasi dasar lengkap bagi bayi dan Baduta ( bayi dua tahun) serta pembagian PMT ( Pemberian Makan Tambahan) kecamatan Abab yang di gelar oleh TP PKK  bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pali.

Acara sosialisasi kali ini dilakukan di gedung serbaguna kantor Camat Abab Kecamatan Abab Kabupaten PALI.

Acara tersebut di hadiri ketua TP PKK Kabupaten Pali ibu Hj Sri Kustina Amalindo yang diwakili ketua TP PKK Kabupaten Pali Pokja 4 ibu Halimah Tuksadiah SST dan Kadinkes PALI yang juga diwakili oleh Kabag Pencegahan dan Pengendalian penyakit ibu Ernawati SKM Mkes dan ketua TP PKK Kecamatan Abab Camat Abab Razullik SH sekcam Abab ,kades Sekecamatan Abab beserta para bidan dan jug ibu-ibu penerima program PMT .

Camat Abab dalam sambutannya mengatakan sosialisasikan imunisasi dasar lengkap bagi bayii dan baduta serta pemberian makan tambahan(PMT) ini sangat penting untuk selalu di sosialisasikan demi menjaga kesehatan serta tumbuh kembang tubuh sang bayi dan anak agar tidak terkena stunting, terangnya.

Selanjutnya Camat Abab juga menghimbau kepada seluruh kepala Desa diwilayah Kecamatan Abab agar selalu berperan serta membantu para Bidan di Desanya masing-masing untuk selalu mensosialisasikan tentang pentingnya imunisasi dan PMT untuk si bayi yang berumur antara 2 bulan sampai 12 bulan, dihimbau juga kepada anggota posyandu yang berada di wilayah Kecamatan Abab ikut membantu mensosialisasikan program pemerintah Kabupaten Pali ini tutur Razullik SH.

Hal yang sama dikatakan oleh Kadin Kesehatan Kabupaten PALI, yang diwakili oleh Kabag Pencegahan dan Pengendalian penyakit, Ernawati SKM M kes "ia menyampaikan  bahwa begitu pentingnya imunisasi dasar lengkap bagi bayi dan balita demi kesehatan si balita, 

"Saya juga meminta tolong kepada seluruh Kades dan bidan desa untuk selalu aktif dalam mensosialisasikan pentingnya imunisasi dasar lengkap bagi bayi dan balita serta pemberian makan tambahan PMT untuk bayi, karena ini program yang telah di canangkan oleh pemerintah Kabupaten PALI.

 PMT merupakan program pemerintah yang bertujuan agar gizi bayi dan balita dapat terpenuhi dan terhindar dari stunting.

“Kegiatan PMT ini sangat berpengaruh kepada warga yang memiliki bayi dan balita agar mereka mendapatkan gizi yang cukup sehingga Angka penderita stunting di Kabupaten PALI terkhusus di Kecamatan Abab dapat menurun,” kata Ernawati SKM M kes.

0 komentar: