Kamis, 01 Februari 2024

Sekda PALIlepas Bantuan Beras Cadangan Pemerintah Untuk Warga

 

Realita Terkini.co.id_PALI-Bupati PALI Provinsi Sumatera Selatan, H.Heri Amalindo melalui Sekda Kartika Yanti melepas bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk warga yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan. 

Pelepasan bantuan beras CPP yang kemudian disalurkan ke warga penerima oleh Bupati PALI Heri Amalindo melalui Sekda pada hari Kamis 1 Februari 2024 di halaman Kantor Bupati PALI. 

Penyaluran bantuan tersebut berdasarkan tindaklanjuti risalah rapat internal Nomor R-0136/Seskab/ DKK/ 11/2023. Tanggal 10 November 2023.

Risalah tersebut tentang perpanjangan penyaluran bantuan pangan, Bapanas melalui Perum Bulog.

Dimana penyaluran CPP berupa beras 10 kg untuk masing-masing penerima bantuan pangan kepada 22.004.007 penerima bantuan pangan diseluruh Indonesia.

Bantuan CPP merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka membantu daya beli masyarakat serta menjaga ketersediaan pangan di khususnya masyarakat tidak mampu.

Bantuan itu akan diterima selama 6 (enam) bulan, mulai dari bulan Januari sampai bulan Juni 2024.

Program bantuan CPP ini bukan sekedar tentang pendistribusian beras, namun merupakan simbol kepedulian dan tanggung jawab pemerintah. Melalui bantuan beras ini, pemerintah menunjukkan komitmennya dalam menjamin ketersediaan pangan yang cukup untuk setiap rumah tangga, khususnya bagi mereka yang terdampak langsung oleh kondisi ekonomi.

Pada pengiriman bantuan CPP tersebut, pemerintah menggandeng PT. POS Indonesia. 

"Bantuan ini akan disalurkan langsung kepada masyarakat penerima di PALI yang dikirim oleh PT.POS Indonesia cabang Prabumulih," ungkap Sekda.

Sekda berharap bantuan CPP berupa beras bisa membantu meringankan kesulitan warga PALI.

"Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat," harapnya. 

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, Danramil Talang Ubi, Kapt. Inf Narco, Asisten ll, kepala Dinas Ketahanan Pangan, para Kabag, staff ahli dan kepala Dinas Pertanian serta pimpinan PT.POS cabang Prabumulih.

0 komentar: