Kamis, 22 Februari 2024

Peringatan HPN Bupati PALI Beri Apresiasi Kepada Seluruh Insan Pers

 

Realita Terkini.id_PALI.– 22/02/2024. Hari Pers Nasional (HPN) di peringati oleh seluruh insan pers yang tergabung dalam berbagai Organisasi Pers yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati PALI H Heri Amalindo MM ini selain mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh awak media,juga memberikan penghargaan kepada seluruh insan pers yang tergabung dalam berbagai Organisasi Pers yang ada di Bumi Serepat Serasan ini.

Pada kesempatan ini juga Heri Amalindo mengajak semua “Insan Pers Untuk Tetap Bersatu” dalam membangun Kabupaten PALI yang sama sama kita cintai ini.

Untuk lebih mempererat kekompakan antara Pemerintah dan insan media diadakan juga  lomba Mancing Gembira bersama Bupati PALI dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan Ulang Tahun PWI ke 78 tahun.

Acara tesebut di laksanakan di Kolam Pemancingan Radio PALI Golf Permai Talang Ubi Pendopo, Kilometer 3, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Selain di hadiri oleh, Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM, hadir juga  Kajari PALI Agung Arifianto SH MH, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH serta Kadin Kominfo Khairiman, dan seluruh Ketua Organisasi Pers yang berdomisili di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Ketua IWO PALI, sebagai tuan rumah dalan peringatan HPN Tahun ini menyatakan,"bahwa kegiatan hari ini adalah acara peringatan HPN dilanjutkan dengan memberikan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten PALI kepada Ketua dan anggota yang tergabung dalam Organisasi Pers.

selain itu juga acara hari ini diisi juga dengan hiburan Mancing Gembira bersama wartawan yang ada di PALI dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan sekaligus ulang tahun PWI yang ke 78.

“Hari Pers Nasional diperingati pada setiap tanggal  9 Februari yang mana  Media adalah pilar ke 4 demokrasi,hal ini sesuai dengan yang di tetapkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Suharto pada Tahun 1978. 

Tidak hanya itu saja insan pers di seluruh Indonesia di akui keberadaan nya oleh Negara, dan negara turut mendukung adanya pers di bumi Indonesia ini,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakanya, sebagai insan Pers dirinya merasa bangga.” Saya sudah lebih dari 10 tahun menjalani Profesi ini dan tentu ada kepuasan tersendiri dalam menekuni bidang ini,” ujar mang Dede

Sementara itu, Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN), Pers atau Wartawan baginya adalah emas berharga karena tanpa insan pers informasi pembangunan tidak akan sampai ke masyarakat luas.

“Saya sangat men-support Kegiatan insan Pers selagi itu kegiatan yang bermanfaat, dan saya juga mengucapkan terima kasih hadirnya insan pers kami terbantu,” ungkapnya.

Karena, menurut Bupati kalau untuk mengkordinir seluruh Dinas atau OPD tidak akan cepat selesai dengan adanya insan pers atau wartawan mereka sangat terbantu.

“Dengan adanya pemberitaan yang baik di media elektronik, koran maupun televisi kami cepat mengetahui hal apa saja yang para OPD kerjakan dalam membangun Kabupaten PALI ini,” katanya.

Untuk itu dirinya mengajak untuk bersama-sama dan bahu membahu untuk membangun bumi serapat serasan ini. Kami juga mengajak seluruh Insan Pers di Kabupaten PALI Tetap Bersatu 

0 komentar: