Jumat, 09 Februari 2024

Panwaslu PALI Kawal Ketat Logistik Pemilu 2024 Hingga Sampai Ke TPS

 


Realita Terkini.co.id_PALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan telah memastikan semua logistik kebutuhan  pemilu 2024 sudah sampai ke TPS pada H-1 pemilihan.

Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua KPU PALI, Sunario SE seusai melepas truck pendistribusian logistik Pemilu ke 4 Kecamatan dari Gudang KPU, Jumat 9 Februari 2024.

“Hari ini dimulai pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU ke gudang PPK di 4 kecamatan,” ungkap Ketua KPU PALI. Kecamatan yang dimaksud disebutkan Sunario adalah Tanah Abang, Abab, Penukal dan Penukal Utara.

“Nanti setelah sampai di Gudang PPK Kecamatan masing masing logistik akan didistribusikan ke PPS tingkat desa dalam wilayah 4 Kecamatan tersebut. Pendistribusian akan dimulai pada tanggal 11 Februari 2024,” jelasnya.

Untuk Kecamatan Talang Ubi sendiri, menurut Sunario,logistik pemilu akan didistribusikan langsung pada tanggal 12 februari 2024.

“Karena lokasinya yang dekat dengan gudang logistik KPU, maka pendistribusian logistik Pemilu di Kecamatan Talang Ubi akan dilakukan tanggal 12 Februari, langsung dari gudang KPU ke PPS desa/kelurahan,” terangnya.

Untuk pendistribusian ke KPPS atau TPS, semua logistik diharuskan sudah sampai dan rampung pendistribusiannya pada H-1 sebelum Pemilu berlangsung.

“Selanjutnya dari PPS ke KPPS akan didistribusikan pada tanggal 13 Februari 2024, atau H-1 Pemilu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu PALI, Lestrianti menyatakan pihaknya akan terus mengawal logistik Pemilu dengan ketat hingga benar-benar sampai ke TPS.

“Kami akan terus pantau logistik dari Gudang KPU hingga ke KPPS agar jalannya  pesta demokrasi dapat berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

0 komentar: