Selasa, 13 Februari 2024

Layanan Khusus Bagi Caleg Gagal Tak Di Sediakan RSUD PALI

 

Realita Terkini.co.id_PALI-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir tidak membuka layanan khusus untuk calon legislatif (caleg) dan team sukses yang mengalami gangguan kejiwaan pasca tidak terpilih  atau gagal menang pada pemilu legislatif 2024.

Meski jadi prioritas, namun bila membutuhkan rawat inap maka RSUD Talang Ubi telah persiapan nya menggandeng rumah sakit jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar, Kota Pelembang.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, dr. Hj Tri Fitrianti. M.K.M mengatakan, pihaknya hanya membantu layanan pasien seperti pada umumnya.

“Layanan khusus kejiwaan bagi caleg ataupun team sukses yang alami stres tidak ada, akan tetapi kita bantu untuk fast track pendaftaran, konsultasi, dan proses rujukan" kata dr fitri saat dikonfirmasi, Selasa (13/02/24).

Intinya, dia melanjutkan, sebenarnya pihaknya tetap memberikan prioritas pelayanan untuk para caleg untuk penanganan kasus emergensi atau kasus rawat jalan. Kendati demikian, bila membutuhkan rawat inap lebih lanjut, maka RSUD Talang Ubi akan berkoordinasi dengan RSJ Ernaldi Bahar.

"Ini mengingat keterbatasan fasilitas sarana dan prasaranan rawat inap di RS kami," ujarnya.

Perlu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lemtang Ilir telah menetapkan 143.060 daftar calon tetap (DCT) dari 618 TPS di 5 Kecamatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

14 Februari 2024 pemungutan dan penghitungan suara, 15 Februari  2024 sampai 20 Maret 2024 rekapitulasi hasil penghitungan Suara.

0 komentar: