Senin, 05 Februari 2024

Kejar Target e-KTP Pemilih Pemula Disdukcapil PALI Jemput Bola Turun KedesanDesa

Realita Terkini id _PALI. - 5/02/2024. Menjelang digelarnya Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan,kejar tuntaskan perekaman KTP elektronik bagi pemula. 

Staff DisDukcapil PALI bahkan rela datangi warga keDesa Desa dengan membawa peralatan lengkap ke lokasi dengan sasaran pemula, Lansia juga difabel.

Seperti contoh pada Senin kemarin,  staff DisDukcapil PALI, langsung jemput bola datang ke kantor Desa Karta Dewa Kecamatan Talang Ubi untuk melakukan perekaman e-KTP bagi pemilih pemula dan masyarakat yang belum memiliki KTP.

Di kesempatan itu tampak puluhan pelajar SMA beserta sejumlah warga yang alami kekurangan fisik (difabel) antri untuk melakukan perekaman e-KTP yang dilakukan oleh petugas DisDukcapil PALI. 

"Sesuai arahan pak Bupati H.Heri Amalindo yang menginginkan semua warga PALI yang telah masuk usia 17 tahun memiliki KTP sebelum hari Pemilu maka dari itu kami pun segera jemput bola adakan perekaman turun langsung ke Desa desa," ujar Plt Kepala DisDukcapil PALI, Rizmaliza. 

Selanjutnya Rizmaliza juga mengatakan bahwa untuk mengejar target bagi pemilih pemula memiliki KTP elektronik, Dukcapil PALI melakukan jemput bola langsung kedaerah daerah. 

"Kita gencar mendatangi lokasi dimana ada warga yang belum memiliki KTP elektronik dengan membawa peralatan perekaman lengkap berikut petugasnya," jelasnya. 

Bukan hanya itu, bagi warga pemula yang akan memasuki usia 17 tahun pun dikemukakan Rizmaliza tetap didata dan dilakukan perekaman. 

"Rata-rata pelajar SMA yang terdata sebagai pemula, untuk itu kami kerap datangi sekolah-sekolah serta kantor desa," terangnya.

Bagi warga yang belum memiliki KTP elektronik, Rizmaliza menyarankan untuk datang ke kantor Dukcapil karena kantor kita buka terus tanpa ada hari libur. 

0 komentar: