Selasa, 06 Februari 2024

Hadiri Pelantikan DPC PWRI PALI Dan Muba Bupati PALI Berharap Pihak Media Dapat Selalu Bersinergi Dengan Pemda

Realita Terkini.co.id_PALI,– Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM hadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan DPC PWRI Muba.

Pelantikan dilaksanakan bersamaan di At the Star Coffee Jalan Merdeka samping SPBU Beracung Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada Selasa 06 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati PALI Heri Amalindo mengharapkan para pihak bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten. Selain itu kami tekankan, tentunya setiap berita harus sesuai kode etik jurnalistik.

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Ini, Bupati PALI meminta wartawan untuk tidak menebar berita yang menyesatkan masyarakat.

“Jangan membuat berita yang sifatnya memprovokasi kepada masyarakat, karena media sangat mempengaruhi suksesnya Pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PWRI Sumsel Elvis Rachman SE berharap kepada pengurus DPC PWRI PALI dan Muba bisa bersinergi dan bekerja sama dengan semua elemen, baik pemerintah, swasta, atau institusi lain, sehingga bisa menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten PALI dan Muba.

“Selamat menjalankan tugas mulia dengan menyajikan berita yang berimbang, yang mengedukasi masyarakat dan jalin sinergi dengan semua elemen untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PWRI Kabupaten PALI, Syamsudin menambahkan, berdirinya Persatuan Wartawan Republik Indonesia dilatarbelakangi oleh alasan untuk meningkatkan perbaikan kualitas serta mengakomodir potensi wartawan pada era persaingan global.

“Untuk itu rekan-rekan di hari pelantikan DPC PWRI PALI dan Muba ini kita mengusung tema ‘tingkatkan intelektualitas, dan pertajam spiritualitas’. Intinya, terus belajar dan menambah wawasan, serta yang jangan lupa untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan Maha Kuasa,” ungkapnya.

Selain itu, Syamsudin juga menjelaskan perlunya wartawan untuk berorganisasi guna untuk meningkatkan profesionalismenya,

“Wartawan perlu bergabung atau berafiliasi dengan sebuah organisasi atau komunitas wartawan,” pesan nya.

0 komentar: