Senin, 21 November 2022

Peringati hari jadi Muara Enim Herman Deru ajak Kepala Desa bersinergi dengan masyarakat untuk terus tingkat kan ketahanan pangan

 


Muara Enim. Realita Terkini.co.id

Silaturahmi Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dengan jajaran Pemerintah Desa Se Kabupaten Muara Enim bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Muara Enim. Senin (21/11)

Dalam sambutan Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan yang di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel di bumi Serasan Sekundang dalam rangka hari jadi Kabupaten Muara Enim sekaligus bersilaturahmi dengan pemerintah Desa Se Kabupaten Muara Enim.

Pj. Bupati mengatakan "dalam hari jadi Kabupaten Muara Enim Ke 76 dengan tema "mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan Desa menuju Sumsel mandiri pangan" ini semua dilakukan secara bersama dengan sinergitas Pemerintah Desa dan Dinas dinas yang terkait," jelasnya.

Dirinya mengajak Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa untuk bersinergi dengan komponen masyarakat terus melakukan berbagai cara dalam meningkatkan ketahanan pangan, bukan saja bertanam, tapi dapat membudidayakan sebagai pengganti makanan nonberas.

Sementara Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi atas prestasi yang diraih Kabupaten Muara Enim dibidang pertanian tanaman pangan serta bidang lainnya dan ini tak lepas dari kepemimpinan dan dinas dinas terkait, sehingga mampu untuk membuka peluang bagi pelaku usa ha dalam meningkatkan penghasilan dibidang perekonomian.

Lebih lanjut di katakan Deri "dengan kondisi Kabupaten Muara Enim yang penghasilan nomor dua dari Kabupaten Muba, tentu dapat mengejar ketertinggalan dari Kabupaten lain di Sumsel," ucapnya.

SDA yang cukup tersedia dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada untuk mengelola nantinya akan berdampak luar biasa kemajuan Muara Enim.

"Prestasi yang sudah dicapai ini, dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan, terus berprestasi dan berinovasi dibidang pertanian untuk Muara Enim guna mewujudkan Sumsel mandiri pangan," pungkasnya.

Hadir dalam Silaturahmi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Pj. Bupati Muara Enim dan Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Kepala OPD, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa SE - Kabupaten Muara Enim. (Umar)

0 komentar: