Sabtu, 26 November 2022

Di Duga Over Kapasitas Angkutanan Batu Bara Timpa Rumah Warga

Muara Enim. Realita Terkini.

Dumptruk tronton angkutan batubara dari arah karang Asam, tepatnya di tebing simpang air paku Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim kembali terbalik menimpa tempat pembuatan kusen dan batubara berhamburan terjadi hari Sabtu tanggal 26/11/2022.

Dalam pantauan awak media diduga muatan batubara sudah melebihi kapasitas, kemudian jalan yang menanjak cukup melelahkan bagi kendaraan tersebut.

Menurut penuturan Edy Chandra, didaerah ini sudah sering terjadi kecelakaan, terguling maupun tabrakan dan juga pernah menabrak orang yang mengendarai sepeda motor.

Dikatakan Edy "sepertinya muatan batubara yang diangkut mobil tronton ini sudah melebihi muatan karena tidak tahan menahan beban, akhirnya tronton tersebut terlalu pinggir ke berem sehingga mengakibatkan terbalik, kejadian tersebut sekitar pukul 19.00 wib," ujarnya.

Mendengar suara yang begitu keras, saya jadi kaget, Ketika keluar ada mobil tronton terbalik menimpa atap tempat saya bekerja membuat kusen, pintu dan lain lain.

Tentu kami akan minta kebijkan konpensasi dari perusahaan sebagai transportir atau pengusaha angkutan batubara yang melintas dijalan Raya, karena dengan adanya kejadian ini kami tidak bisa bekerja untuk menyelesaikan pesanan masyarakat.

Sementara dari perwakilan dari perusahaan (MME) Prima mengatakan, kita sudah ada kesepakatan dengan yang punya tempat usaha kusen tersebut.

Lanjut Prima "kajadian ini saat kendaraan terlalu pinggir, dan ketika mau naik ke berem ada mobil sehingga mengelak untuk menghindari adu palak, akhirnya mobil tronton termundur dan langsung terbalik.

Mobil tersebut terbalik mengenai tempat usaha pembuatan kusen.

Saat berita ini diterbitkan, kendaraan tronton sedang dievakuasi dengan eksavator (PC. 200). (Umar)

0 komentar: