Rabu, 16 November 2022

Babakan Irigasi Kute Atas Pajar Bulan Jebol Viral di Medsos, Dua Anggota DPRD Muara Enim Ajak Pihak Terkait Tinjau Lapangan

 

Muara Enim. Realita Terkini.co.id

Pasca jebolnya Babakan irigasi kute atas Desa Pajar Bulan, membuat beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muara Enim dari Dapil 4 untuk meninjau langsung ke lokasi di Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu ( SDU), Selasa (16/11).

Setelah mendapat laporan dari masyarakat dan pemerintah desa jebolnya Babakan kute atas di desa Pajar bulan kecamatan SDU, maka Pemerintah Kabupaten Muara Enim meninjau langsung ke lokasi jebolnya Babakan Irigasi Kute Atas.

Hadir dalam rombongan tersebut Yusran Effendi dari fraksi Golkar, Chandra dari fraksi PKB dan juga dari OPD Lingkup Pemkab Muara Enim, Dinas PUPR, Dinas BPBD, Bappeda, Camat Semende Darat Ulu dan staf, Pemerintah Desa Pajar Bulan, Ketua Irigasi Kute Atas dan anggota serta masyarakat pemakai Irigasi Kute Atas.

Babakan yang sudah viral dan sudah Hancur tersebut yang letaknya di Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Atas tindak lanjut dari meninjau lokasi akan di lakukan dengan anggaran BTT atau biaya tak terduga agar air mengalir untuk petani bisa menggarap sawah dan juga pada awal tahun akan di anggarkan di APBD untuk perbaikan permanen Babakan tersebut. (Umar)

0 komentar: