Selasa, 04 Oktober 2022

Siapkan SDM berkwalitas Pemkab PALI sediakan beasiswa ke IPB

 


Realita terkini.co.id

Pemerintah Kabupaten PALI akan memberikan beasiswa bagi siswa yang ingin kuliah di IPB University dengan kuota khusus yang disediakan pihak universitas.

Kebijakan tersebut sebagai tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama antara Bupati PALI Dr. Ir. H Heri Amalindo, MM dengan Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria, MM pada Selasa (4/10/2022) lalu.

“Pemerintah Kabupaten  akan menanggung segala pembiayaan Mahasiswa PALI yang dapat Beasiswa di IPB University, hingga menyandang gelar sarjana, dan bisa kembali mengabdi mengembangkan ilmunya di Kampung halaman nya,"katanya.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten PALI menyiapkan 100 hektar lahan kosong dan strategis.

Nantinya, di lahan tersebut dibangun pusat pendidikan tentang pertanian bagi masyarakat PALI.

Jadi di lahan tersebut rencananya akan menjadi pusat pendidikan dan pengelolaan pertanian untuk kita sendiri, mudah-mudahan MoU ini memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten PALI bidang pertanian

Dengan dijalinnya kerjasama dengan IPB University, kedepan akan ada putra putri asli Kabupaten PALI yang bisa menggali ilmu di kampus IPB University.

Semua biaya akan dibantu pemerintah Kabupaten PALI melalui beasiswa dan setelah nantinya mendapatkan gelar sarjana di IPB University akan kembali untuk membangun daerah.

Sementara itu, Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria mengatakan, bahwa pihaknya akan memberikan kuota khusus bagi warga Kabupaten PALI untuk kuliah di kampus yang terletak di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar) 

Penandatanganan kesepakatan kerjasama itu sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten PALI dalam bidang Pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).

Bupati PALI Heri Amalindo menjelaskan, Pemerintah Kabupaten PALI memberikan keistimewaan untuk warganya, yang hendak menempuh pendidikan di IPB University dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru.

“Pemerintah Kabupaten PALI akan menanggung pembiayaan di IPB University, hingga menyandang gelar sarjana, dan bisa kembali mengabdi mengembangkan ilmunya di Kabupaten PALI,” katanya.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten PALI menyiapkan 100 hektar lahan kosong dan strategis.

Nantinya, di lahan tersebut dibangun pusat pendidikan tentang pertanian bagi masyarakat PALI.

Semua biaya akan dibantu pemerintah Kabupaten PALI melalui beasiswa dan setelah nantinya mendapatkan gelar sarjana di IPB University akan kembali untuk membangun daerah.

“Jadi di lahan tersebut rencananya akan menjadi pusat pendidikan dan pengelolaan pertanian untuk kita sendiri, mudah-mudahan MoU ini memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten PALI bidang pertanian,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria mengatakan, bahwa pihaknya akan memberikan kuota khusus bagi warga Kabupaten PALI untuk kuliah di kampus yang terletak di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Kuota akan kita berikan untuk putra putri Kabupaten PALI untuk kuliah di IPB University. Karena, kita memang IPB University memiliki program untuk melakukan pemerataan geografis yang sangat penting dari daerah hingga pelosok di IPB University,” jelasnya.

Untuk diketahui, penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten PALI dengan IPB University dilakukan pada Selasa (04/10/2022) yang dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten PALI, Kartika Yanti SH MH, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tokoh pendidikan, tokoh pemuda serta diikuti seluruh Dekan IPB University

“Jadi di lahan tersebut rencananya akan menjadi pusat pendidikan dan pengelolaan pertanian untuk kita sendiri, mudah-mudahan MoU ini memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten PALI bidang pertanian,” ujarnya

0 komentar: