Kamis, 29 September 2022

Akhir nya SK kepengurusan baru Ikatan Wartawan Online (IWO)Muara Enim resmi di keluarkan oleh kepengurusan IWO pusat

Realita terkini.id-Muara Enim.

SK struktur kepengurusan baru Pengurus Daerah(PD) Muara Enim bernomor 206/SK/PP-IWO-KAB/IX/2022 akhir nya resmi di terbitkan oleh Pengurus Pusat(PP) IWO pusat Jakarta. 

SK yang berisikan nama nama Kepengurusan daerah IWO Kabupaten Muara Enim yang baru ini diketuai oleh BAHRI, Sekertaris EFRIYANSYAH dan sebagai bendahara adalah RUSLAN serta susunan pengurus bidang-bidang dan anggota sebagai lampiran Surat Keputusan ini yang tidak terpisahkan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Wartawan Online (DPW-IWO) Provinsi Sumatera Selatan menyerahkan Surat Keputusan Kepengurusan DPD IWO Kabupaten Muara Enim secara langsung di Sekretariat DPD IWO Kabupaten Muara Enim hari Kamis, 29 September 2022.

Dalam kesempatan ini Ketua DPW IWO Provinsi Sumatera Selatan" Sonny" menyampaikan arahannya kepada Ketua dan pengurus PD IWO Kabupaten Muara Enim yang baru supaya dapat memberikan pembinaan kepada anggota nya agar dalam melakukan peliputan berita haruslah dengan mengikuti aturan yang berlaku dan beretika dalam fungsi nya  sebagai kontrol sosial.

Lebih lanjut dikatakan Sonny "dalam aturan undang undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan undang undang nomor 28 tahun 2014 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) seorang wartawan haruslah tetap mengikuti aturan aturan yang berlaku serta memiliki etika jurnalis yang baik dalam melakukan peliputan pemberitaan dan tentunya harus menyajikan berita yang berimbang," ucapnya.

Ia juga berharap agar PD IWO Muara Enim dapat bermitra dengan Pemerintah, perusahaan negara maupun swasta serta masyarakat di wilayah nya agar dapat menjalin sinergitas serta kerjasama pemberitaan fungsi nya sebagai kontrol sosial.

Ditambahkan Sonny " juga untuk ke depan nya marilah kita bersama-sama saat bertugas untuk tetap menjaga citra organisasi sehingga organisasi IWO akan lebih besar dan lebih dilirik publik karena dapat menyajikan informasi berita yang menarik, aktual serta faktual" tutupnya.

Sementara Ketua DPD IWO Kabupaten Muara Enim Bahri dalam sambutan nya menyatakan bahwa dirinya selaku Ketua IWO Muara Enim yang baru, masih banyak membutuhkan bimbingan dan arahan dalam menjalankan organisasi ini sehingga supaya tetap dalam koridor aturan dalam dunia jurnalis.

Dalam bertugas selain bimbingan dari IWO Provinsi,Bahri juga memohon dukungan dan support dari pengurus IWO Kabupaten Muara Enim saat ini agar dapat bekerjasama dengan diri nya dalam melaksanakan jalannya organisasi ini,juga Bahri berharap agar anggota nya di saat melakukan peliputan maupun sebagai kontrol sosial tetap berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menyikapi kondisi sosial secara optimal," harapnya. (Umar)

0 komentar: